Sunday, September 29, 2013

Diskusi Online Perbaikan


Laili isrami bergabung dengan percakapan
Laili isrami
sianggg

Atika Mentari Nataya Nasution
ayuk kita mulai

Laili isrami
ketemu lagi kita membahas ulang tugas kiya
eeh salah __

Nurfazrina Rina
iyaa kita belajar dari kesalahan hehe

Zulfa Dzatarohmah
Kira-kira apa pendapat teman2 gestalt dgn kuliah online?

Atika Mentari Nataya Nasution
gestalt kan memandang sesuatu lebih pada keseluruhan, maka itu kita harus memandang kuliah online ini tidak hanya sebagai suatu tugas aja, gimana?

Laili isrami
iya. kuliah online harusnya dapat berkontribusi untuk pemahaman yang lebih menyeluruh akan suatu topik tertentu ykan

Zulfa Dzatarohmah
Soalnya kalau dilihat dari satu sisi saja.. Kita kurang mendapat makna dari manfaat kuliah online ini

Nurfazrina Rina
iyaa bener, jadi kuliah ini juga tidak hanya bermanfaat pada kelas psikologi belajar aja, melainkan bermanfaat pada aspek lainnya, seperti pemanfaatan teknologi yang positif

Laili isrami
iya terlepas dri baik buruknya. contohnya masalah jaringan ;)

Zulfa Dzatarohmah
Kita jadi lebih memahami teknologi yang ada.. Dan ini mempermudah jika jaringan tidak sulit

Atika Mentari Nataya Nasution
iya bnar, jadi kuliah online merupakan suatu proses belajar bagi kita juga, tidak hanya pada sisi akademis saja, tapi jadi belajar utk menahan emosi melihat jaringan internet ini

Laili isrami
haha. iya gak pake emosi juga bisa mbak

Nurfazrina Rina
dan akhirnya kita menemukan cara yang efektif untuk mengatasi jaringan ini

Laili isrami
trus dalam teori si gestalt kan ada dibilang ttg aspek pemecahan masalah dan wawasan
nah itu bisa jadi masukan buat kita bahwa belajar itu gak terlepas dari masalah. ibaratnya kuliah online ini

Atika Mentari Nataya Nasution
iya bener sekali mbak, jadi bisa teraplikasikan ya kan

Zulfa Dzatarohmah
Maier menyimpulkan bahwa pemahaman itu mungkin ,erupakan pengalaman parsial atau pengalaman "all or nothing".. Jadi intinya dgn kuliah online kita belajar dari keseluruhan.. seperti teori2nya dan pengalaamn kita dalam mengerjakannya seperti masalah jaringan dan kemampuan menggunakan teknologi

Nurfazrina Rina
setuju, ternayat prinsip gestalt sangat dekat ya dengan kehidupan sehari-hari

Laili isrami
iya yah.

Atika Mentari Nataya Nasution
setujuu, gimana kalo kiita bahsas behavioristik?

Laili isrami
ternayat

Atika Mentari Nataya Nasution
hehee ternyataa

Laili isrami
stimulus apa yg buat kita mau ngelakuin kuliah online ini ?

Zulfa Dzatarohmah
Dengan kuliah online ini kita bisa lebih melek teknologi dan mendapat testimoni ddari dosen

Atika Mentari Nataya Nasution
benar sekali, oo jadi kuliah online dijadikan stimulus, responnya kita melakukannmya, konsekuensi kita bisa melek teknologi, juga sbg proses belajar, gitu?

Laili isrami
bukannya stimulusnya disuruh dosen we ?

Nurfazrina Rina
iyaaa feedback dari dosen juga sebagai konsekuensi nyaa

Atika Mentari Nataya Nasution
iya mbak, mbak ami bener , stimulusnya disuruh dosen kuliah online, selanjutnya yg kyk bilang itu,heheh, gmana?

Zulfa Dzatarohmah
Stimulusnya kan tugas dari dosen.. Berarti responnya kita kuliah online ini.. Konsekuensinya benar mendapat nilai.. Dan yang kurang tepat mengulang seperti kita

Laili isrami
iyaaa mbak. ami setuju ;)
trus apa lagi mbaak ?

Atika Mentari Nataya Nasution
jadi kalo kita diskusikan ini menurut teori Skinner kan? soalnya ada stimulus respon dan konsekuensi

Laili isrami
iyaaa operant kan yah

Nurfazrina Rina
iyaaa
kira-kira perubahan perilaku dari konsekuensi yang di dapat apa ya mbak?

Zulfa Dzatarohmah
Peruubahan perilakunya bisa ga kita jadi lebih aktif?

Atika Mentari Nataya Nasution
\
benerrrr, setujuuu

Laili isrami
iya lebih rajin baca buku. aktif dikelas
okeee teman-teman..bye

Nurfazrina Rina
setujuu, mudah mudahan yaa

Zulfa Dzatarohmah
Bye
semoga bermanfaat

Atika Mentari Nataya Nasution
selamat siang dan selmat makaannn

Nurfazrina Rina
siiippp

Zulfa Dzatarohmah
<3

No comments:

Post a Comment