Diskusi Online Perbaikan
Kelompok :
Rabu, 25 September 2013 - 12.54
Laili isrami bergabung dengan percakapan
Laili isrami
sianggg
Atika Mentari Nataya Nasution
ayuk kita mulai
Laili isrami
ketemu lagi kita membahas ulang tugas kiya
eeh salah __
Nurfazrina Rina
iyaa kita belajar dari kesalahan hehe
Zulfa Dzatarohmah
Kira-kira apa pendapat teman2 gestalt dgn kuliah online?
Atika Mentari Nataya Nasution
gestalt
kan memandang sesuatu lebih pada keseluruhan, maka itu kita harus
memandang kuliah online ini tidak hanya sebagai suatu tugas aja, gimana?
Laili isrami
iya. kuliah online harusnya dapat berkontribusi untuk pemahaman yang lebih menyeluruh akan suatu topik tertentu ykan
Zulfa Dzatarohmah
Soalnya kalau dilihat dari satu sisi saja.. Kita kurang mendapat makna dari manfaat kuliah online ini
Nurfazrina Rina
iyaa
bener, jadi kuliah ini juga tidak hanya bermanfaat pada kelas psikologi
belajar aja, melainkan bermanfaat pada aspek lainnya, seperti
pemanfaatan teknologi yang positif
Laili isrami
iya terlepas dri baik buruknya. contohnya masalah jaringan ;)
Zulfa Dzatarohmah
Kita jadi lebih memahami teknologi yang ada.. Dan ini mempermudah jika jaringan tidak sulit
Atika Mentari Nataya Nasution
iya
bnar, jadi kuliah online merupakan suatu proses belajar bagi kita juga,
tidak hanya pada sisi akademis saja, tapi jadi belajar utk menahan
emosi melihat jaringan internet ini
Laili isrami
haha. iya gak pake emosi juga bisa mbak
Nurfazrina Rina
dan akhirnya kita menemukan cara yang efektif untuk mengatasi jaringan ini
Laili isrami
trus dalam teori si gestalt kan ada dibilang ttg aspek pemecahan masalah dan wawasan
nah itu bisa jadi masukan buat kita bahwa belajar itu gak terlepas dari masalah. ibaratnya kuliah online ini
Atika Mentari Nataya Nasution
iya bener sekali mbak, jadi bisa teraplikasikan ya kan
Zulfa Dzatarohmah
Maier
menyimpulkan bahwa pemahaman itu mungkin ,erupakan pengalaman parsial
atau pengalaman "all or nothing".. Jadi intinya dgn kuliah online kita
belajar dari keseluruhan.. seperti teori2nya dan pengalaamn kita dalam
mengerjakannya seperti masalah jaringan dan kemampuan menggunakan
teknologi
Nurfazrina Rina
setuju, ternayat prinsip gestalt sangat dekat ya dengan kehidupan sehari-hari
Laili isrami
iya yah.
Atika Mentari Nataya Nasution
setujuu, gimana kalo kiita bahsas behavioristik?
Laili isrami
ternayat
Atika Mentari Nataya Nasution
hehee ternyataa
Laili isrami
stimulus apa yg buat kita mau ngelakuin kuliah online ini ?
Zulfa Dzatarohmah
Dengan kuliah online ini kita bisa lebih melek teknologi dan mendapat testimoni ddari dosen
Atika Mentari Nataya Nasution
benar
sekali, oo jadi kuliah online dijadikan stimulus, responnya kita
melakukannmya, konsekuensi kita bisa melek teknologi, juga sbg proses
belajar, gitu?
Laili isrami
bukannya stimulusnya disuruh dosen we ?
Nurfazrina Rina
iyaaa feedback dari dosen juga sebagai konsekuensi nyaa
Atika Mentari Nataya Nasution
iya mbak, mbak ami bener , stimulusnya disuruh dosen kuliah online, selanjutnya yg kyk bilang itu,heheh, gmana?
Zulfa Dzatarohmah
Stimulusnya
kan tugas dari dosen.. Berarti responnya kita kuliah online ini..
Konsekuensinya benar mendapat nilai.. Dan yang kurang tepat mengulang
seperti kita
Laili isrami
iyaaa mbak. ami setuju ;)
trus apa lagi mbaak ?
Atika Mentari Nataya Nasution
jadi kalo kita diskusikan ini menurut teori Skinner kan? soalnya ada stimulus respon dan konsekuensi
Laili isrami
iyaaa operant kan yah
Nurfazrina Rina
iyaaa
kira-kira perubahan perilaku dari konsekuensi yang di dapat apa ya mbak?
Zulfa Dzatarohmah
Peruubahan perilakunya bisa ga kita jadi lebih aktif?
Atika Mentari Nataya Nasution
\
benerrrr, setujuuu
Laili isrami
iya lebih rajin baca buku. aktif dikelas
okeee teman-teman..bye
Nurfazrina Rina
setujuu, mudah mudahan yaa
Zulfa Dzatarohmah
Bye
semoga bermanfaat
Atika Mentari Nataya Nasution
selamat siang dan selmat makaannn
Nurfazrina Rina
siiippp
Zulfa Dzatarohmah
No comments:
Post a Comment